Komitmen kami adalah memproduksi alat/ mesin dari bahan baku kualitas terbaik serta memberikan garansi dan layanan purna jual

Hatta Lantik Fadel Muhammad Jadi Ketum Masyarakat Agribisnis & Agroindustri RI

Hatta Lantik Fadel Muhammad Jadi Ketum Masyarakat Agribisnis & Agroindustri RI

29 April 2013

Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa hari ini didaulat untuk mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI). Hatta pun dalam hal ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina MAI.

Di acara ini, Hatta menekankan pada persoalan pangan yang dialami Indonesia. Menurutnya, pemerintah akan mengupayakan mencapai kedaulatan pangan dan ketahanan pangan. Terlebih dibantu dengan kontribusi dari para pakar pertanian dari MAI.

"Kawan ini para ahli semua, bisa melakukan pemikiran, sekaligus bis amembangun agro bisnis, pasar yang meningkatkan nilai tambah," kata Hatta di acara Pengukuhan Pengurus DPN MAI 2012-2013 di Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Dia juga mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan produktifitas pertanian agar tak lagi bergantung kepada impor, yang dapat berujung pada kesejahteraan para petani.

"Itu yang pertama tentu bagaimana kita memiliki kedualatan pangan. Tapi Bagaiman kita bisa mensejahterkan para petani. Oleh sebab iini kita aperlu mendorong ini," jelasnya.

Hatta yang berbalut kemeja putih dan berjas hijau seragam dari MAI, melakukan yang merupakan seragam kebesaran dari MAI melakukan pengukuhan terhadap pengurus baru DPN MAI periode 2012-2013. Dalam hal ini, pengusaha Fadel Muhammad didaulat sebagai Ketua Umum dan Fransiscus Welirang sebagai Bendahara Umum, dan Maxdeyul Sola sebagai Sekretaris Jenderal.



(zul/ang)